Penyebab Kuota Internet Xiaomi Redmi 5A Cepat Habis

Kenapa kuota Internet Xiaomi 5A cepat habis? Apakah kalian pengguna xiaomi 5a merasakan kuota internet cepat habis? Kali ini kita akan membahas mengapa kuota Internet Xiaomi Redmi 5A cepat habis.
penyebab kuota internet xiaomi redmi 5a cepat habis

Xiaomi Redmi 5A merupakan smartphone termurah yang diproduksi oleh Xiaomi. Smartphone dengan spesifikasi hardware tertinggi dikelasnya ini dibanderol dengan harga yang cukup murah. Tak heran jika hp android Xiaomi Redmi 5A ini menjadi primadona dikalangan pecinta smartphone android.

Dibekali dengan processor Qualcomm Snapdragon 425 Quad-Core yang berkecepatan 1,4 GHz, kemudian RAM 2GB serta Penyimpanan internal dengan kapasitas 16 GB yang bisa ditambahkan microSD tambahan. Tentu dengan spesifikasi tersebut smartphone ini mampu berjalan dengan baik dan lancar.

Baca : Penyebab dan Cara Memperbaiki Hp Android Tidak Bisa di Charge

Namun dibalik spesifikasi hardware yang tinggi ternyata ada salah satu kelemahan yang sering dikeluhkan oleh pengguna Xiaomi Redmi 5A ini. Pengguna xiaomi redmi 5a ini sering mengeluhkan kuota internet yang digunakan cepat sekali habis.

Penyebab Kuota Internet Xiaomi Redmi 5A Cepat Habis

Beberapa penyebab kuota internet Xiaomi Redmi 5A cepat habis diantaranya adalah :
  • Pembaharuan Aplikasi Secara Otomatis
Pembaharuan atau update Aplikasi secara otomatis bisa mengurangi pemakaian kuota kalian. Dengan Update otomatis kita biasanya tidak menyadarinya sehingga sedikit demi sedikit kuota internet Xiaomi Redmi 5A cepat habis.

Solusinya adalah dengan mematikan update otomatis dari Google PlayStore. Jika kita ingin mengupdate aplikasi yang ingin di update kita bisa memilihnya dan menggunakan jaringan gratis seperti wifi kantor.
  • Menonton Video dan Bermain Game Berat
Jika kalian sering menonton video di youtube atau di facebook sangat mungkin jika kuota internet di hp xiaomi 5A kalian cepat habis. Hal lainnya yang tanpa kita sadari dapat mengurangi pemakaian kuota internet adalah bermain game yang membutuhkan koneksi internet terlebih ketika mendapat pembaharuan game.

Untuk solusinya sebaiknya hapus game yang membutuhkan kuota internet yang besar atau bermain game ketika berada pada jaringan internet yang gratis.

Baca Juga : Cara Setting APN All operator di Hp Android
  • Aplikasi Berjalan di Background
Dari beberapa penyebab kuota internet Xiaomi Redmi 5A cepat habis diatas, yang paling menyebabkan kuota cepat habis adalah karena aplikasi yang terus berjalan dibelakang layar. Aplikasi yang berjalan dibelakang layar akan terus memakai kuota sedikit demi sedikit.

Untuk solusinya silahkan masuk ke Security Lalu pilih Data Usage dan pilih lagi Restrict Data Usage lalu pilihlah aplikasi yang akan di lock supaya tidak menyedot kuota internet Xiaomi Redmi 5A. Langkah ini merupakah langkah untuk mencegah aplikasi selalu memakai data pada saat dibelakang layar.

Itulah beberapa Penyebab Kuota Internet Xiaomi Redmi 5A Cepat Habis. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyebab Kuota Internet Xiaomi Redmi 5A Cepat Habis"

Post a Comment