Penyebab dan Cara Mengatasi Touchscreen iPhone Bergerak Sendiri

Bagaimana Cara Mengatasi Touchscreen iPhone Bergerak Sendiri? - Menjadi salah satu produk smartphone terkenal dan menjadi salah satu smartphone handal di dunia, membuat iPhone sangat banyak penggunanya. iPhone memiliki segudang kelebihan namun ada juga kelemahan atau kekurangan yang dimiliki produk smartphone besutan Apple ini. Salah satu kelemahan tidak langsung membuat fanboy iPhone pindah ke lain hati.
touchscreen iPhone bergerak sendiri

Salah satu kelemahan yang dikeluhkan oleh pengguna iPhone adalah Touchscreen iPhone Bergerak Sendiri. Dalam beberapa kasus, beberapa pengguna iPhone juga mengeluhkan touchscreen iPhone Error. Lantas bagaimana cara mengatasi touchscreen iPhone yang bergerak-gerak sendiri mengingat bahwa touchsreen adalah bagian vital smartphone.?

Penyebab Touchscreen iPhone Bergerak Sendiri

Sebelum mengatasi problem tersebut kita perlu menganalisa penyebab touchscreen bergerak sendiri pada iPhone. Layar iPhone bergerak sendiri bisa disebabkan hardware maupun software. Karena bersifat vital maka penanganan touchscreen iPhone bergerak sendiri juga perlu dikerjakan oleh seorang yang ahli di bidangnya.

Baca Juga : Alasan Memilih iPhone dibandingkan Android

Apabila kerusakan touchscreen disebabkan karena kerusakan hardware maka ada baiknya kita bawa ke service center resmi Apple terdekat di kota kamu sehingga dapat meminimalisir terjadinya kerusakan yang lebih parah.

Cara Mengatasi Layar iPhone Bergerak Sendiri

Apabila kerusakan layar iPhone disebabkan oleh software kita bisa melakukan tindakan perbaikan sendiri secara sederhana yaitu dengan melakukan upgrade softwarenya. Untuk melakukannya cukup mudah, caranya adalah dengan mematikan iPhone kamu.

Yang kamu butuhkan adalah perangkat komputer yang telah terinstall itunes, lightning kabel dan perangkat iPhone tersebut. Koneksikan iPhone dengan komputer dengan lightning kabel sambil secara bersamaan menekan tombol home iPhone. Tunggu sampai layar iPhone kamu terhubung dengan komputer.

Setelah tampil, layar iPhone akan menunjukan pada tampilan recovery mode. Langkah selanjutnya pilihlah opsi untuk mereset firmware ke komputer yang sudah terhubung dengan koneksi internet. Setelah itu silahkan tunggu sampai itunes selesai mendownload firmware ke iPhone kamu. Setelah update selesai maka biasanya iPhone sudah bisa digunakan secara normal kembali.
Jika sedang berada pada recovery mode, saya sarankan untuk tidak mengutak atik bagian lain jika belum tahu
Apabila dengan melakukan kedua cara tersebut masih belum bisa mengatasi masalah touchscreen iPhone bergerak sendiri maka saya menyarankan untuk membawanya ke service center yang berpengalaman atau service center resmi Apple.

Baca Juga : Cara Mengatasi iPhone Tidak Bisa Getar

Itulah rangkuman cara memperbaiki touchscreen iPhone bergerak sendiri. Terima kasih semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyebab dan Cara Mengatasi Touchscreen iPhone Bergerak Sendiri"

Post a Comment