Cara Memperbaiki App Store Tidak Bisa Dibuka di iPhone

Bagi kita pengguna iPhone, App Store merupakan aplikasi yang sangat kita butuhkan untuk mengistall aplikasi tambahan seperti Whatsapp, Line, Telegram dan lain lain tidak seperti android yang bisa meminta aplikasi dengan teman. Tetapi bagaimana jika tiba-tiba App Store tidak bisa dibuka pada iPhone kita? padahal kita sedang membutuhkannya untuk menginstall beberapa aplikasi. Tentu kita bingung karena appstore merupakan satu satunya tempat menginstall aplikasi tambahan iPhone selain lewat iTunes.
App Store via Pixabay

Mengapa App Store tidak bisa di buka di iPhone? Dalam beberapa kasus aplikasi app store tidak bisa dibuka bisa terjadi setelah kita melakukan update iOS. Berikut adalah Solusi Mengatasi App store tidak bisa dibuka di iPhone.

Cara Mengatasi Appstore tidak bisa di Buka di iPhone.

Ada 3 cara yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi masalah app store yang tidak bisa dibuka atau muncul notifikasi Can't Connect App Store.

1. Restart iPhone

Cara pertama yang bisa kalian coba lakukan adalah dengan merestart iPhone kalian. Dalam beberapa kasus merestart iPhone terbukti cukup ampuh dalam mengatasi beberapa error di iPhone. Kalian bisa merestart iPhone dan tunggu hingga iPhone berjalan dengan stabil terlebih dahulu kemudian buka aplikasi App Store. Jika dengan cara pertama belum mengatasi masalah Appstore tidak bisa dibuka cobalah dengan cara yang kedua.

Baca Juga :
Cara Mengatasi Touchscreen iPhone Bergerak Sendiri
Cara Aktivasi eSIM pada iPhone

2. Sign Out kemudian Sign In Kembali Apple ID

Untuk melakukannya kalian tinggal masuk ke menu Setting kemudian pilih iTunes & App Store. Setelah itu Tap pada Apple ID dan akan muncul pop up kemudian pilih Sign Out. Tunggu proses sign out selesai dan setelah selesai Sign In lagi dengan Apple ID kalian.

3. Lakukan Reset Network

Apabila Appstore tidak bisa dibuka karena muncul notif "Can't Connect App Store" padahal sisa kuota kalian masih banyak maka cobalah untuk reset pengaturan jaringan. Caranya adalah masuk ke menu Setting kemudian pilih General lalu Reset setelah itu Reset Network Setting dan tunggu sampai iPhone selesai reset.

Reset Network tidak akan mengubah iPhone kalian kembali ke factory. Reset Network Hanya mengubah pengaturan jaringan saja.

Itulah cara mengatasi App Store tidak bisa dibuka, sesuai pengalaman saya dengan melakukan ketiga cara diatas dapat mengatasi appstore tidak bisa dibuka. Selamat mencoba semoga berhasil.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memperbaiki App Store Tidak Bisa Dibuka di iPhone"

Post a Comment